Tausiyah singkat bersama ustadz Mubarak Bamualim Lc. M.H.I dengan tema “Merenungi Tanda Kekuasaan Allah.” Ketika kita melihat ciptaan Allah niscaya kita akan melihat tanda kekuasaan Allah, maka orang yang beriman akan bertambah keimanannya kepada Allah. Allah berfirman:

وَفِي الْأَرْضِ آيَاتٌ لِلْمُوقِنِينَ (20) وَفِي أَنْفُسِكُمْ ۚ أَفَلَا تُبْصِرُونَ (21)

Artinya: Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin, dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?

Maka hakikat melihat alam semesta dan segala ciptaan Allah ini yang pertama adalah agar kita semakin yakin kepada Allah. Karena keyakinan adalah ruh dari keimanan seseorang. Lalu yang kedua adalah dengan melihat tanda  kekuasaan Allah seorang hamba akan semakin bersyukur kepada Allah. Merenungi tanda kekuasaan Allah akan membuat manusia sadar bahwa dunia ini hanyalah persinggahan dan semua akan berakhir. Dengan begitu manusia tidak akan tergiur dan terlena dengan dunia sehingga lalai dalam beribadah kepada Allah.

Simak pula kajian: Penyebab Musibah Terjadi Dimana-mana, Tauhid Jalan Keselamatan Dunia dan Akhirat,Kalimat Tauhid, Makna Kalimat Laaillahaillallah

Simak:   Riyadush Shalihin: Pola Hidup Zuhud (Part 2)
Topics #kajian aqidah #tanda kekuasaan allah #ustadz Mubarak Bamualim