Kajian bersama ustadz Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas bertempat di pondok Mutiara Sidoarjo Jawa Timur. Kajian ini diselenggarakan pada tanggal 4 November 2018M / 26 Shofar 1440H dengan bahasan tema “Tauhid Adalah Jalan Keselamatan Dunia dan Akhirat”. Setiap manusia pasti ingin masuk ke surga ketika ia mati, akan tetapi jalan menuju surga tidaklah semudah yang dibayangkan. Jalan ke surga penuh dengan perjuangan, kesungguhan, pengorbanan dan juga jihad. Tauhid adalah jalan keselamatan dunia dan akhirat, karena pembeda antara orang kafir dan muslimin adalah tauhid. Apabila kita ingin selamat dan bahagia tidak ada jalan lain kecuali dengan mentauhidkan Allah. Allah berfirman:

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُمْ مَنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُمْ مَنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

Artinya: Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu”, maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).

Tauhid adalah jalan keselamatan bagi umat manusia, setiap Rasul yang diutus oleh Allah selalu mendakwahkan tauhid. Mereka menyeru agar manusia hanya menyembah Allah saja dan menjauhi syirik. Syirik merupakan dosa yang tebesar, karena tidak akan masuk surga orang yang melakukan syirik. Ibnu Taimiyah berkata “Hati manusia tidak akan baik melainkan hati ini beribadah hanya kepada Allah saja.Tidak ada kesempurnaan, tidak ada kebaikan, tidak ada kelezatan, tidak ada kesenangan, tidak ada kegembiraan dan tidak ada kebahagiaan tanpa tauhid”. Karenanya tauhid adalah jalan keselamatan karena bagi hati tidak akan ada kebahagiaan kecuali dengan tauhid yang benar. Dalam tauhid ada 2 rukun, yang pertama adalah nafi yang artinya meniadakan dan mengingkari semua yang disembah selain Allah. Kemudian yang kedua adalah menetapkan semua ibadah hanya kepada Allah. Simak kajian Tauhid adalah jalan keselamatan dunia dan akhirat ini selengkapnya dan dapatkan faedah ilmu yang sangat penting dan bermanfaat dalam kehidupan kita.

Simak:   Kajian Umum: Detik-detik Terakhir

Simak juga kajian: Penyebab Musibah Terjadi Dimana – mana

Topics #aqidah #tauhid #Ustadz Yazid bid Abdul Qadir Jawas