Tentang Kami

Selayang Pandang

Radio Suara Al-Iman mengudara sejak awal tahun 2013 dengan menggunakan frekuensi 846 AM. Radio Suara Al-Iman berdiri dan beroperasi di Jl. Sidotopo Kidul no. 51, Surabaya, Jawa Timur. Radio Suara Al-Iman memiliki tujuan untuk turut serta bersama pemerintah memberikan media yang positif, sehat, mendidik, dan menjadi media rujukan khususnya dalam membina moral dan budi pekerti dengan mensinergikan antara budaya lokal dengan nilai-nilai Keislaman yang murni.

Radio Suara Al-Iman memiliki segmen pendengar dari anak-anak, remaja hingga dewasa yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur. Tidak hanya di Surabaya, siaran Radio Suara Al-Iman dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Madiun, Kediri, Blitar, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Mojokerto, Bangkalan, Sampang, dan kota-kota lain di Jawa Timur.

Jangkauan Pancar Siar Radio Surabaya Suara Al-Iman 846 AM

Seiring dengan perkembangan teknologi dan untuk memperluas jangkauan siaran, maka selain dapat dijangkau melalui frekuensi 846 AM, Radio Suara Al-Iman juga dapat diakses melalui radio streaming di aliman.id sehingga dapat menemani pendengar dimanapun berada.

Program acara siaran yang ditampilkan oleh Radio Suara Al-Iman terdiri dari beberapa jenis, diantaranya tentang kesehatan, pendidikan bahasa Arab, dan kajian keilmuan yang menjadi acara utama.

Dengan berjalannya waktu, Radio Suara Al-Iman diharapkan untuk selalu menemani dan memanjakan pendengarnya dengan sajian materi-materi yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Visi

Menjadi media dakwah yang mampu menyajikan program yang sehat dan mendidik, serta mengajak kaum muslimin untuk hidup Islami sesuai ajaran Islam yang murni sebagaimana tuntunan Rasul Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam– dan para Shahabatnya serta orang-orang yang mengikuti beliau.

Misi

Menjadi media dakwah untuk pendidikan dan informasi untuk masyarakat di wilayah Surabaya dan sekitarnya, dengan melakukan upaya sebagai berikut :

  • Mengembangkan program siaran dakwah yang mampu memberikan inspirasi bagi pendengar.
  • Mengembangkan program siaran yang mampu menambah ilmu dan pengetahuan positif bagi pendengarnya.
  • Mengembangkan program siaran yang memiliki fungsi pendidikan.
  • Memperkokoh Persatuan Islam di atas Islam yang murni, memelihara hubungan antara pemimpin dan rakyat.
  • Menyajikan siaran Islami yang informatif, mengedepankan kebenaran, mendidik, membangun motivasi dan semangat.
  • Membangun kecintaan kepada Allah, Rasulullah dan keluarganya beserta para sahabatnya dan begitu pula Al Qur’an dan As Sunnah.
  • Menyeimbangkan berita atau informasi yang menyimpang terhadap Islam dan nilai Islam di Indonesia yang dapat menimbulkan persepsi salah terhadap Islam.