BerandaBerita Al-ImanSekitar 35.000 Jamaah Palestina Sholat Tarawih di Masjid Al-Aqsa

Sekitar 35.000 Jamaah Palestina Sholat Tarawih di Masjid Al-Aqsa

Sekitar 35.000 jamaah Palestina melaksanakan sholat Tarawih di Kompleks Masjid Al-Aqsa pada Senin, (11/03/2024).

Mengutip kantor berita resmi Palestina WAFA, Departemen Wakaf Islam mengatakan puluhan ribu jamaah menjalani sholat Tarawih di Masjid Al-Aqsa pada hari pertama bulan suci Ramadan di tengah pembatasan pendudukan Israel.

Berdasarkan keterangan saksi mata, pasukan Israel melarang pemuda Palestina memasuki masjid, bersamaan dengan pemberlakuan prosedur ketat selama lima bulan berturut-turut.

Menanggapi pasukan Israel menghalangi ribuan jamaah yang hendak melaksanakan sholat Tarawih malam pertama di Masjid Al-Aqsa, Juru Bicara PBB Stephane Dujarric prihatin dengan provokasi yang terjadi di tempat suci Yerusalem.

“Kami selalu khawatir dengan provokasi apapun yang dilakukan di tempat-tempat suci di Yerusalem,” kata juru bicara PBB Stephane Dujarric, yang dikutip dari kantor berita Anadolu.

Pasukan Israel secara brutal memukul dan menyerang seorang pria Palestina di dekat salah satu gerbang menuju Masjid Al-Aqsa, Bab Al-Zahra sebelum menahannya.

Selain itu, mereka (pasukan Israel) juga menangkap penjaga Masjid Al-Aqsa, Khalil Al-Tarhouni dari Kota Tua Yerusalem dan membawanya ke pusat pemeriksaan.

Sekitar 35.000 Jamaah Palestina Sholat tarawih di Masjid Al-Aqsa

Agresi Israel di Palestina

Agresi Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 mengakibatkan 31.112 warga Palestina meninggal dan sedikitnya 72.760 orang lainnya terluka dalam serangan mematikan.

Sumber medis yang dilansir Antara menambahkan bahwa banyak korban masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan-jalan yang tidak bisa dijangkau tim penyelamat.

Sebanyak 72 persen korbannya adalah perempuan dan anak-anak, sementara jumlah korban meninggal akibat malnutrisi dan kelaparan naik menjadi 25 orang.

Baca juga: Darurat Pangan di Gaza Utara Capai Kondisi Sangat Kritis

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img