BerandaBerita Al-ImanIndonesia Kecam Israel Sahkan 5 Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Indonesia Kecam Israel Sahkan 5 Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Indonesia mengecam keras keputusan Israel yang mengesahkan lima pos pemukiman yahudi di Tepi Barat, Palestina.

“Pemukiman dan pendudukan Israel di tanah Palestina secara terus menerus merupakan pelanggaran hukum internasional dan resolusi PBB terkait,” kata Kementerian Luar Negeri RI melalui akun resmi X, Senin (01/07/2024).

Kemlu menegaskan, Indonesia bersama komunitas internasional akan terus mendesak akuntabilitas Israel dan implementasi solusi dua negara.

Indonesia Kecam Israel Sahkan 5 Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Mengutip Antara, kabinet Israel pada Kamis (27/06), menyetujui langkah-langkah yang diusulkan kepala otoritas keuangan Israel Bezalel Smotrich untuk melegalkan pos-pos pemukiman di Tepi Barat dan menjatuhkan sanksi kepada Otoritas Palestina.

Kantor penyiaran public Israel, KAN, melaporkan bahwa kabinet keamanan menyetujui rencana Smotrich untuk melawan pengakuan terhadap negara Palestina dan tindakan terhadap Israel di pengadilan internasional.

Rencana itu mencakup tindakan terhadap Otoritas Palestina, legalisasi lima pos pemukiman di Tepi Barat, dan penerbitan tender untuk ribuan unit perumahan baru.

Pos-pos pemukiman merupakan komunitas kecil yang didirikan pemukim ilegal Israel di tanah pribadi milik warga Palestina, tanpa persetujuan dari otoritas Israel.

Baca juga: Sekitar 10.000 Orang di Gaza Mengalami Disabilitas Akibat Agresi Israel

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img