BerandaBerita Al-ImanKenalkan Alat Komunikasi, KB Baitul Ilmi Surabaya Kunjungan ke Al-Iman

Kenalkan Alat Komunikasi, KB Baitul Ilmi Surabaya Kunjungan ke Al-Iman

Kelompok Belajar (KB) Baitul Ilmi Surabaya berkunjung ke Radio Suara Al-Iman dan Al-Iman TV untuk memperkenalkan alat komunikasi, khususnya melalui media pada Senin (27/05/2024).

Ketua Yayasan Baitul Ilmi Surabaya, Buyung Andrianto mengatakan kunjungan yang bertajuk “Puncak Tema Alat Komunikasi” tersebut untuk mengajak anak-anak belajar dan bermain mengenal alat komunikasi di media penyiaran mulai dari proses pembuatan hingga mencoba bersiaran di radio dan TV.

“Jadi kunjungan KB Baitul Ilmi dari Kebraon Praja, Surabaya untuk memperkenalkan alat-alat komunikasi yang digunakan dalam media radio dan TV termasuk proses siaran kepada anak-anak,” katanya.

Kenalkan Alat Komunikasi Lewat Media, KB Baitul Ilmi Surabaya Kunjungan ke Al-Iman

Pada kunjungan ini, anak-anak diperlihatkan bentuk fisik radio, mencoba melihat proses editing dan rekaman, bersiaran di radio, hingga tampil di TV.

Buyung mengungkapkan bahwa 23 anak didiknya sangat antusias dalam kunjungannya ke Al-Iman, terutama saat memasuki ruang siaran.

Anak-anak KB Baitul Ilmi mencoba siaran di Radio Suara Al-Iman 846AM. Foto: Al-Iman.

Ia menjelaskan outdoor learning diadakan setiap bulannya agar anak-anak bisa bermain sekaligus belajar mengenal hal-hal baru.

“Pembelajaran di luar sekolah atau outdoor learning ini sudah menjadi agenda bulanan di KB Baitul Ilmi Surabaya karena diusia seperti mereka butuh akan mempelajari hal-hal baru,” ujarnya saat diwawancara tim Al-Iman.

Melalui kunjungan tersebut, ia berharap anak-anak dapat mempelajari hal baru dan terinspirasi untuk mengejar impian mereka.

Anak-anak KB Baitul Ilmi mengenal proses siaran di studio Al-Iman TV. Foto: Al-Iman.

Sementara itu, Direktur Pelaksana Al-Iman, Ustadz Maryono mengucapkan terima kasih kepada KB Baitul Ilmi Surabaya yang sudah memilih dan menjadikan Al-Iman sebagai media untuk pembelajaran anak-anak.

“Kami dari Al-Iman TV dan Radio Suara Al-Iman 846AM Surabaya mengucapkan terima kasih karena menjadikan Al-Iman sebagai salah satu contoh media yang baik untuk mengedukasi anak-anak,” ungkap Ustadz Maryono.

Baca juga: Jamaah Haji Indonesia Diimbau Gunakan Jasa Dorong Kursi Roda Resmi

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img