BerandaBerita Al-ImanRegionalMenuju Final - Antusiasme Peserta MHQ Al-Iman Jilid 2

Menuju Final – Antusiasme Peserta MHQ Al-Iman Jilid 2

Segala puji hanyalah milik Allah. Dimana Dia Maha Kuasa untuk menguasai nyawa-nyawa yang ada di setiap hamba-hamba-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada baginda Shallallahu ‘alaihi wa salam para keluarganya dan para pengikutnya.

Siapa yang tidak ingin menjadi keluarganya Allah Ta’ala. Salah satu sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam

إن لله أهلين من الناس قالوا : يا رسول الله، من هم؟ قال : هم أهل القرآن، أهل الله وخاصته

“Sesungguhnya Allah memiliki keluarga dari kalangan manusia. Mereka bertanya; siapakah mereka ya Rasulullah? Beliau menjawab, “Mereka adalah para ahli Quran” (HR. Ibnu Majah dishahihkan Syeikh Al-Albani)

Dan siapakah para Ahlu Quran itu, tidak lain mereka adalah para penghafal Al-Quran dan yang mengamalkannya. Maka sungguh amat bahagia jika kita menjadi para penghafal Al-Quran. Sehingga mereka termasuk dari golongan yang dijanjikan menjadi keluarganya Allah Jalla fi ‘ula.

Seperti yang terjadi pada program acara yang diselenggarakan oleh Al-Iman TV, Radio Suara Al-Iman dan STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya. Adik-adik pecinta Al-Iman sangat berantusias dan semangat ingin menjadi bagian dari Ahlul Quran.

Sebanyak dua ratusan lebih peserta sahabat Al-Iman yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia turut bergabung dalam “Musabaqah Hifdzil Quran Al-Iman Jilid Ke-2”. Hampir merata di setiap daerahnya seperti pulau Jawa peserta dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kediri hingga Banyuwangi. Ada juga peserta dari Yogyakarta. Dari ujung barat turut bergabung peserta dari Aceh maupun Medan. Kemudian tidak absen peserta bergabung dari pulau Kalimantan, Sulawesi hingga paling ujung dari Timur Indonesia turut bergabung peserta dari Papua.

Sebelumnya MHQ Al-Iman Jilid 2 ini dibuka pendaftarannya mulai 7 Maret 2022 melalui media sosial Al-Iman dan tepatnya  pada hari Selasa, 15 Maret 2022 pukul 21.00 WIB pendaftaran MHQ resmi ditutup.

Pada hari ini Rabu, 16 Maret hingga Jumat 17 Maret 2022, para peserta sedang melalui periode kualifikasi yang nantinya mereka akan menuju semi final yang akan diadakan pada hari Ahad, 27 Maret 2022 yang akan disiarkan live melalui media sosial Al-Iman.

Program acara Musabaqah Hifdzil Quran bukanlah pertama kalinya diadakan oleh Al-Iman. Sebelumnya berlangsung sebelum pandemi Covid Naintin tepatnya pada tanggal 12 Mei 2019. Dan di tahun 2022 adalah lanjutan dari musabaqah jilid pertama.

Pada tahun ini atas izin Allah Jalla fi ‘ulaa, alhamdulillah menggandeng STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya, media Al-Iman bisa mengadakan acara MHQ Al-Iman Jilid 2 menuju final di akhir bulan Maret ini. Acara ini juga telah didukung dan disponsori oleh beberapa lembaga seperti sarung Mangga, sarung Gajah Duduk, lembaga travel dan umrah MADAI, BMT Ash-Shidiq dan juga Mie Bangjo.

Menuju Final para peserta yang antusias dalam MHQ Al-Iman Jilid 2 semoga juga dapat memotivasi kita bersama dan menjadikan diri kita lebih cinta dengan Al-Quran. Dan insyaAllah pada puncak dari acara ini yang rencana akan live di Al-Iman TV maupun Radio Suara Al-Iman.

Para pecinta Al-Iman harapan dan juga cita-cita kita bersama agar mereka kita atau keluarga kita atau saudara kita semuslim di Indonesia ini banyak yang menjadi para Ahlu Quran dan terlebih bisa mengamalkannya dan semakin tersyiar indahnya agama Islam ini di dunia dan akherat.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img