BerandaBerita Al-ImanPBB: Israel Tidak Akan Hentikan Kegilaan Sampai Kita Menghentikannya

PBB: Israel Tidak Akan Hentikan Kegilaan Sampai Kita Menghentikannya

Pelapor khusus PBB untuk Palestina mendesak negara anggota untuk berlakukan sanksi terhadap Israel bersamaan dengan larangan pengiriman senjata hingga Israel menghentikan “kegilaannya”.

“Mari kita perjelas. Saat ICJ memerintahkan Israel untuk menghentikan serangannya di Rafah, mereka malah meningkatkan serangan di wilayah itu,” kata Francesca Albanese di platform media sosial X.

Pada Jum’at (24/05), Mahkamah Internasional (ICJ) menegaskan kembali perintah sebelumnya dan mengindikasikan Langkah-langkah lebih lanjut, termasuk untuk tetap membuka perbatasan Rafah dan memungkinkan akses bagi penyelidik masuk ke dalam wilayah kantong yang diblokade itu.

ICJ juga memerintahkan Israel untuk menghentikan serangan militernya di Rafah, Dimana lebih dari 1,5 juta pengungsi Palestina mencari perlindungan.

PBB: Israel Tidak Akan Hentikan Kegilaan Sampai Kita Menghentikannya

“Kabar yang saya terima dari orang-orang yang terjebak di sana sangat mengerikan. Yakinlah bahwa Israel tidak akan menghentikan kegilaan ini sampai kita menghentikannya,” imbuhnya dilansir Antara.

Albanese mendesak seluruh negara anggota PBB untuk “memberlakukan sanksi, larangan ekspor senjata, dan menangguhkan hubungan diplomasi/politik dengan Israel sampai menghentikan serangannya”.

Serangan Israel di dekat Gedung PBB

Berdasarkan sumber media dan pejabat, sebanyak 30 orang tewas dan puluhan lainnya terluka saat Israel menyerang sebuah kamp yang dihuni pengungsi di Rafah hari Ahad (26/05) lalu.

Serangan itu terjadi dekat pusat logistik Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Tal al-Sultan.

Lebih dari tujuh bulan setelah serangan Israel diluncurkan, lebih dari 35.800 warga Palestina tewas di Gaza, yang sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan akses makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Baca juga: Serangan Israel ke Kamp Pengungsi Rafah Lampaui Batas

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img