BerandaBerita Al-ImanSeluruh Rumah Sakit di Rafah Lumpuh di Tengah Gempuran Israel

Seluruh Rumah Sakit di Rafah Lumpuh di Tengah Gempuran Israel

Berdasarkan laporan sejumlah sumber medis, seluruh rumah sakit di Kota Rafah di Jalur Gaza Selatan lumpuh, kecuali Rumah Sakit Bersalin Tal Al-Sultan.

Berdasarkan sumber tersebut yang dikutip Antara, menekankan bahwa Rumah Sakit Bersalin Tal Al-Sultan masih berjuang untuk beroperasi dan terus melayani pasien.

Sejak awal penyerangan, gempuran serangan Israel yang sengaja menargetkan banyak rumah sakit dan pusat pengobatan primer mengakibatkan enam rumah sakit berhenti beroperasi.

Beberapa rumah sakit yang berhenti beroperasi akibat serangan Israel diantaranya Rumah Sakit Abu Youssef Al-Najjar, Rumah Sakit Darurat Rafah, Rumah Sakit Khusus Kuwait, Rumah Sakit Darurat Indonesia, Klinik Pusat Abu Al-Walid, dan Klinik Tal Al-Sultan.

Seluruh Rumah Sakit di Rafah Lumpuh di Tengah Gempuran Israel

Serangan itu mengakibatkan kerusakan parah, menewaskan petugas kesehatan serta mempersulit warga mengakses fasilitas kesehatan.

PBB dan sejumlah organisasi internasional sebelumnya memperingatkan bahwa tentara pendudukan Israel akan menargetkan sistem kesehatan dan staf medis di Jalur Gaza.

Invasi Rafah

Israel berupaya mengisolasi Gaza dari Mesir dengan berupaya merebut lebih banyak perbatasan Mesir yang dikenal dengan koridor Philadelphia.

Perluasan itu dilakukan dengan melakukan penembakan dan pengeboman besar-besaran di wilayah Rafah yang mengakibatkan banyak warga Palestina terbunuh dan luka-luka serta memaksa ribuan orang meninggalkan perbatasan tersebut menuju Khan Younis serta daerah-daerah di Jalur Gaza tengah.

Lebih dari tujuh bulan setelah serangan Israel diluncurkan, lebih dari 35.800 warga Palestina tewas di Gaza, yang sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan akses makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Baca juga: Israel Tidak Akan Hentikan Kegilaan Sampai Kita Menghentikannya

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img