BerandaBerita Al-ImanSTAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya Gelar Bakti Sosial Bagikan 2000 Paket...

STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya Gelar Bakti Sosial Bagikan 2000 Paket Sembako

“Semoga dengan bakti sosial ini warga bisa menyambut datangnya bulan Ramadan dengan gembira”

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ali bin Abi Thalib Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 2.000 paket sembako bagi warga Kelurahan Sidotopo, Kota Surabaya.

Bakti sosial dilaksanakan di Kompleks STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya pada Sabtu (02/03/2024) melibatkan mahasiswa serta Al-Iman TV dan Radio Suara Al-Iman 846AM sebagai media partner.

Wakil ketua panitia Baksos STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya Ustadz Andy Fahmi Halim menyatakan selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, bakti sosial juga bertujuan membantu masyarakat ditengah naiknya harga kebutuhan pokok.

“Seperti yang sudah kita ketahui harga sembako makin hari juga semakin naik sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka memenuhi kebutuhan pokok mereka” kata Ustadz Andy.

Menurut Ustadz Askar Wardana, Ketua STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya kegiatan baksos menjadi sarana berbagi dan saling tolong menolong agar warga bisa menyambut datangnya bulan Ramadan dengan gembira.

STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya Gelar Bakti Sosial Bagikan

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan baik para muhsinin yang telah memberikan bantuannya, para panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Serta warga sekitar yang mau berkunjung ke tempat kami, dan para aparat dari kelurahan, kecamatan, serta Polri yang ikut serta mengamankan kegiatan ini,” kata Ustadz Askar.

“Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima seluruh jerih payah kita sebagai amal sholeh disisi-Nya, dan mudah-mudahan kita di bulan Ramadan diberikan kesehatan, taufik dan hidayah sehingga bisa beribadah dengan baik di bulan Ramadan,” imbuhnya.

Ketua RW 06 Ibnu Rizal (kiri) dan Satgas Kebencanaan Kelurahan Sidotopo Rulianto (kanan). Foto: Al-Iman.

Sementara itu, Satgas Kebencanaan Kelurahan Sidotopo Rulianto menyampaikan apresiasi diadakannya baksos ini seiring beberapa harga bahan pokok merangkak naik jelang bulan Ramadan.

“Kami sampaikan apresiasi diadakannya kegiatan ini, Bapak Lurah (Sidotopo) juga menyampaikan salam dan mengapresiasi baksos ini terutama untuk warga sekitar STAI Ali bin Abi Thalib” ujarnya.

Muhammad Yasin salah satu penerima bansos dari RT 12 RW 04 mengucapkan terima kasih karena sangat terbantu dengan diadakannya baksos ini. “Mudah-mudahan bansos ini bisa berjalan berlanjut dan bisa membantu masyarakat Sidotopo yang ekonominya menengah kebawah” tuturnya.

Senada dengan Yasin, Satmoko warga RT 08 RW 04 yang juga menerima bansos berterima kasih mengingat kondisi keluarganya dalam kesusahan. “Terima kasih STAI Ali bin Abi Thalib Sidotopo, mudah-mudahan bisa membantu keadaan saya yang sedang susah” ujar warga RT 08 RW 04 itu.

Satmoko, Warga RT 08 RW 04 Kelurahan Sidotopo yang mendapat bansos. Foto: Al-Iman/Dimas Adi Setiawan.

Rencananya baksos ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun guna membantu masyarakat yang berada di sekitar STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya.

Baca juga: Stok Beras di Jawa Timur Diklaim Aman Hingga Lebaran

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img