BerandaBerita Al-ImanKeluarga Islami Sukses Gelar Pagi Berkabud

Keluarga Islami Sukses Gelar Pagi Berkabud

Keluarga Islami sukses menggelar acara Pameran Pendidikan dan Keluarga Islami Bersama Keanekaragaman Budaya (Pagi Berkabud) pada tanggal 4-5 Mei 2024.

Pameran yang mengusung tema budaya ini tidak hanya sebagai wadah bertemunya berbagai Lembaga Pendidikan Islam dari berbagai daerah, namun juga mengenalkan budaya Nusantara kepada anak-anak yang kini mulai tergerus perkembangan teknologi.

“Tema keanekaragaman budaya kami pilih agar anak-anak kita mengenal budaya Nusantara, khususnya batik, makanan tradisional, serta permainan tradisional,” kata Arbain Rokhmatul Akbar, Ketua Panitia Pagi Berkabud saat dimintai keterangan pada Ahad (05/05/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Loka Asri Park, Kabupaten Sidoarjo ini diikuti puluhan Lembaga Pendidikan Islam, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Baca juga: Penyalahgunaan Visa Haji Akan Ditindak Tegas Arab Saudi

Lomba adzan yang diikuti oleh anak-anak di acara Pagi Berkabud. Foto: Keluarga Islami.

Selain pameran pendidikan, Pagi Berkabud juga dimeriahkan beberapa lomba diantaranya lomba adzan, tahfidz, mewarnai, hingga lomba merias booth sesuai tema.

Guna meningkatkan ilmu dan wawasan para pengunjung, Pagi Berkabud juga mengadakan kajian Islam ilmiah dari narasumber berkompeten diantaranya Ustadz Dr. Fadlan Fahamsyah, Lc, M.H.I., Ustadz Abul Aswad Al Bayaty, Ba., Ustadz Abdur Rouf, dan Ustadz Dr. Maryono S.Th.I, M.Pd.I.

Keluarga Islami Sukses Gelar Pagi Berkabud

Akbar menambahkan, rencananya Pameran Pendidikan dan Keluarga Islami (Pagi) akan digelar kembali pada akhir tahun 2024.

“InsyaAllah kita adakan lagi di akhir tahun dengan tema yang berbeda lagi,” pungkas Akbar dalam acara Talkshow Al-Iman.

Baca juga: Udara Panas yang Melanda Indonesia Bukan Heatwave

Pendapat Ustadz terkait Pameran Keluarga Islami

Menurut Ustadz Fadlan Fahamsyah, kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain mendapatkan ilmu syar’i, para pengunjung juga bisa mendapat hiburan sekaligus informasi tentang Pendidikan Islam.

“Ilmu syar’i dapat, ukhuwah Islamiyah, ekonomi Islam, hiburan keluarga, sampai informasi pendidikannya dapat juga. Jadi lima hal itu tadi terangkum dalam kegiatan Pagi Berkabud,” ujar Ustadz Fadlan ketika diwawancarai pada Sabtu, (04/05/2024).

Ustadz Abdul Rouf dan Akbar dalam wawancara tim Keluarga Islami
Ustadz Abdur Rouf (kiri) dan Akbar (kanan) dalam wawancara di Pagi Berkabud, Ahad (05/05/2024). Foto: Keluarga Islami.

Sementara itu, Ustadz Abdur Rouf mengatakan pameran pendidikan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan mengharapkan adanya kegiatan ini di waktu yang akan dating.

“Kita berharap kedepan ada event-event serupa yang lebih seru, yang lebih baik, dan lebih makmur,” kata Ustadz Abdur Rouf.

Intip Keseruan Pagi Berkabud

Yuk intip keseruan acara Pagi Berkabud yang digelar 4-5 Mei 2024!

Baca juga: Ulul Azmi Dari Rasul-Rasul Allah

(frd)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img